Postingan

Entri yang Diunggulkan

Gambar
Temukan ikigai-mu sekarang!

   Buku ini buku ke 7 dari target 20 buku di tahun ini. mengenal kata ikigai pertama dari webinar rumah inspirasi. Dalam pemahaman saya ikigai itu artinya menemukan bakat atau mungkin passion lebih tepatnya. Ternyata lebih dari sekedar itu. Jauh lebih luas dan lebih bermakna bahkan yg paling bermakna bisa menenangkan hati dan menyehatkan badan. Loh kok bisa sedahsyat itu? 
 Dari judulnya sebenarnya ikigai ini bertujuan menemukan kebahagiaan hidup dan menjaga kesehatan agar panjang umur. lalu kenapa bisa berefek menemukan bakat? Harus dibeberkan satu per satu nih biar kalian tahu alur ceritanya. lebih gampangnya sudah dirangkumkan oleh sang penulis si Hector Gracia dan Francesc Mieralles yg baik hati ini berupa 10 aturan ikigai.
1. Terus aktif, jangan pensiun
Hidup akan terasa hampa saat kita tidak tahu apa yang harus kita lakukan. Lakukan apa yang membuat kita merasa bahagia. Ini berbeda loh ya dg kerja harian yang bertujuan utk mendapat gaji kecuali kamu ke…

Kelahiran Baru. Nama Baru. Syukuran Baru

Gambar
Kelahiran baru
Alhamdulillah...
Selamat atas kelahiran baru anak buah pikiran saya, bukan anak si buah hati sih kalo itu alhamdulillah dah ada juga..
Cita-cita selama ini pengen punya tempat buat nulis cerita harian dan curhatan seputar kehidupan akhirnya terlaksana. namanya juga abis melahirkan pasti ada euforianya sendiri ada rasa penasaran ada ketertarikan yang berlebihan dan biasanya setelah semua rasa itu keluar yg adalah perasaan bosan serta perasaan kok gini aja yak (semoga ini ga terjadi ya Alloh).
Saya membayangkan seperti punya anak nantinya blog ini harus dirawat harus dikasih makanan biar tumbuh cerdas dan berguna bagi diri dan oranglain, begitu bukan buibu???yaelah,,,,dah kayak pengajian aja inih).

Nama Baru
Masih ingat gimana kalian mencari wangsit demi mempersiapkan nama buat sang calon buah hati?
yah,,seperti itulah saya dibantu sang mas bojo tercinta memberikan nama buat blog ini. Harus rembugan dulu karena "asmo kinaryo jopo" dan begitulah doa kami nantinya …

yuk belajar..

Gambar
mengawali pekerjaan adalah sunah tapi melanjutkan kerja dan menjaga tetap konsisten adalah kewajiban. pernah dengar hadist begitu?
maaf lupa sih tapi intinya ketika kita memulai harus berpikir gimana caranya biar kita ga diawal  heboh tapi lemot di selanjutnya. harus ada trik nih biar ga bosen apalagi ada si krucil yang ga selalu siaga diajak kerjasama buat konsentrasi didepan layar.
ada yang bernasib gini kah? yuk belajar membagi waktu antara melampiaskan hobi dan melaksanakan kewajiban utama kita momong anak.

x